Sunday, January 24, 2016

Wisata Grojokan Sewu Tawangmangu



Wisata Grojokan merupakan sebuah objek yang seringkali kita jumpai di daerah kita. Namun Objek wisata tersebut mampu memberikan suasana keindahan yang nyaman untuk kita kunjungi.  Objek wisata yang satu ini tak kalah indahnya dengan objek wisata lain di daerah Anda yaitu objek wisata Geojokan Sewu.   Lokasinya berada di daerah lereng Gunung Lawu, lokasi tersebut dapat kita tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak waktu sekitar satu setengah jam dari pusat Kota Karanganyar. Lokasi objek wisata air terjun tersebut dijadikan sebagai tempat wisata sejak masa kolonial Belanda. Objek wisata ini terletak di Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.



Objek Air Terjun Grojogan Sewu memiliki ketinggian sekitar 80 meter dari permukaan air laut. Fasilitas pendukung yang ada dilokasi objek wisata tersebut diantaranya yaitu adanya sebuah kolam renang serta beberapa tempat penginapan. Udara di lokasi objek wisata ini sangat sejuk serta memiliki keindahan alam yang tak kalah indahnya dengan objek wisata lain yang ada di daerah lain.


Objek wiata Grojogan Sewu memiliki arti air terjun seribu. Walaupun jumlah air terjun yang berada di lokasi wisata tersebut tidak berjumlah seribu, namun kenyataanya ada beberapa titik - titik air terjun yang dapat dinikmati oleh para para pengunjung. Fasilitas pendukung lainya  yang dapat Anda nikmati di lokasi ini diantaranya yaitu kolam renang, kios makanan dan cinderamata khas wisata Grojogan Sewu, taman binatang, mushola serta kamar mandi dan MCK.



Harga tiket masuk wisata Grojogan Sewu ini tergolong sangatlah murah  sekitar Rp 20.000,- per-orang. Bagi Anda yang berkunjung di Kabupaten Karanganyar sempatkan  mampir dilokasi wisata ini. Demikian informasi dari saya, selamat berwisata.
Share: 

1 comment: