Sunday, December 27, 2015

Keindahan Alam Air Terjun Alas Kandung Rejotangan Tulungagung



Berwisata alam merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi kegiatan tersebut dilakukan pada saat musim libur saat ini. Salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kota Tulungagung yaitu objek wisata air terjun Alas Kandung. Objek wisata ini terletak dipinggiran hutan (Alas), tepatnya di Desa Tanen  Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung. Dengan memiliki jarak sekitar kurang lebih 30 kilometer dari pusat Kota Tulungagung. Dengan  waktu 1 jam perjalanan.
Lokasi objek wisata ini sudah dapat dijangkau dengan mengunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan  roda empat. Lokasi objek wisata tersebut tidak jauh dari pemukiman warga sekitar, hanya membutuhkan perjalanan sekitar 100 meter dari rumah warga sampai ke lokasi tersebut.




Objek wisata Air Terjun Alas Kandung memiliki 3  buah tingkatan dengan ketinggian yang bervariasi. Tingkatan yang paling tinggi, memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 15 meter. Kejernihan airnya, terlihat ke biru-biruan yang menggoda pengunjung untuk menikamati kolam atau area untuk berenang. Namun perlu diketahui bahwa, kedalaman air terjun dilokasi tersebut lumayan sangat dalam yaitu sekitar 5 sampai 8 meter.


Lokasi  Air Terjun Alas Kandung  tersebut memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Sangat cocok untuk mengabadikan momen tersebut dengan berfoto serta mengambil gambar sebagai biground pemandangan. Pepohonan di sekitar lokasi tersebut sangatlah rindang serta menambah suasana yang romantis bagi pengunjung yang datang. Di dalam kolam di lokasi Air terjun Alas Kandung terdapat udang kecil serta ikan-ikan yang menghampiri  Anda saat melakukan aktifitas berenang di kolam tersebut.



Objek wisata ini sebenarnya memiliki nama Grojokan Sewu Alas Kandung, namun masyarakat sekitar lebih popular menyebutnya dengan sebutan  Air Terjun Alas Kandung. Tiket masukmenuju lokasi objek wisata ini gratis, namun pengunjung cukup membayar uang parkir kendaraan sekitar  Rp. 3000,- / kendaraan.

Oleh sebab itu bagi Anda berkunjung di Kota Tulungagung sempatkanlah untuk mampir di lokasi objek wisata Alas Kandung tersebut. Ajak seluruh keluarga serta kerabat Anda untuk berwisata di lokasi objek wisata tersebut. Demikian informasi yang dapat kami berikan selamat berkunjung dan terimakasih.
Share: 

0 comments:

Post a Comment