Friday, January 29, 2016

Wisata Bendung Gerak Serayu Yang Sangat Indah


Bendung Gerak Serayu sebuah objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Lokasi objek wisata ini berada di Desa Gambarsari Kebasen Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas. Bendung Gerak Serayu sebuah beddungan yang membendung aliran air dari sungai Serayu yang ada di sekitar lokasi wisata tersebut. Fungsi utama dari bendungan ini  sebagai media irigasi persawahan yang mencakup area lahan di Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap, serta Kabupaten  Kebumen.


Objek wisata Bendung Gerak Serayu merupakan bendungan terbesar yang ada di Indonesia. Bendungan Gerak Serayu dibangun sekitar tahun 1993 dan di resmikan pada tahun 1996. Luas lahan objek wisata Bendung Gerak Serayu  sekitar 5 Hektar.


Di lokasi bendungan ini memiliki 2 buah bagian yaitu bagian barat berhadapan langsung dengan jalur utama dari Kabupaten Purwokerto menuju Kabupaten Cilacap, sedangkan pada bagian timur berhadapan dengan jalur Rel Kereta Api Purwokerto  menuju Kutoarjo.
Di lokasi tersebut berdiri beberapa warung makan yang menyediakan bermacam - macam makanan diantaranya mie ayam, bakso, serta es kelapa muda. Selain itu di lokasi tersebut juga terdapat motel yang berada di seberang jalan sebagai tempat beristirahat para sopir memepas lelah selama perjalanan.



Lokasi Bendung Gerak Serayu sangat luas, hembusan angin sumilir membuat ramai disinggahi para pemudik sambil menikmati keindahan lokasi wisata tersebut . Disamping sebagai tempat wisata, lokasi tersebut seringkali juga dijadikan sebagai tempat latihan olahraga air yaitu dayung. Bagi para penghobi memancing, lokasi ini cocok untuk menyalurkan hobi  tersebut. Jika Anda melintas di lokasi objek wisata ini, sempatkanlah untuk singgah di lokasi objek wisata Bendung Gerak Serayu. Demikian informasi dari saya seputar objek wisata Bendung Gerak Serayu. Selamat berwisata.
Share: 

0 comments:

Post a Comment